Sambutan

SAMBUTAN KEPALA UPTD PUSKESMAS NGEMBAL KULON KABUPATEN KUDUS

 

Assalamu’alaikum Wr Wb

Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat  Allah SWT  Tuhan Yang Maha Esa, atas segala rahmat dan hidayahNya sehingga Puskesmas Ngembal Kulon telah memiliki Website resmi.

Puskesmas Ngembal Kulon merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang bertanggungjawab terhadap pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya. Puskesmas Ngembal Kulon berada di wilayah Kecamatan Jati Kabupaten Kudus dengan luas wilayah kerja 1.001,3 km2 yang terdiri dari 6 desa binaan yaitu Ngembal Kulon, Tumpangkrasak, Megawon, Jepang Pakis, Loram Wetan dan Getaspejaten. Setelah memperoleh status akreditasi Madya pada tahun 2017, berturut-turut  mulai tahun 2019 sampai tahun 2021 kami memperoleh penghargaan sebagai FKTP berprestasi kategori puskesmas oleh BPJS.

Dengan sumber daya tersebut kami terus berupaya meningkatkan mutu dan memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan masyarakat. Bersama-sama dengan lintas sektor, kami bersinergi untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk agar memperoleh derajat kesehatan yang optimal. Dengan demikian puskesmas berfungsi sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pusat pemberdayaan keluarga dan masyarakat, serta pusat pelayanan kesehatan strata pertama. Hal ini sesuai dengan visi kami “Menjadikan Puskesmas yang bermutu menuju Kecamatan Sehat”.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu pembuatan website Puskesmas Ngembal Kulon ini. Potensi kompleksitas masalah kesehatan masyarakat dan kemajemukan latar belakang masyarakat di desa binaan menjadi tantangan untuk dihadapi. Semoga website ini bisa menjadi media informasi dan komunikasi yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

 

KEPALA UPTD PUSKESMAS NGEMBAL KULON

 

 

KAMAL AGUS EFENDI, S.Kep., Ners